Posted by : Unknown Sabtu, 01 Juni 2013

Setelah sebelumnya saya menjelaskan mengenai pembuatan serta pengenalan project aplikasi pada Microsoft Visual Studio, maka kali ini saya akan lanjutkan mengenai Navigasi Antarhalaman.

Langsung saja.

Saya analogikan kita sudah membuat suatu project pada Microsoft Visual Studio seperti yang dijelaskan pada Membuat Project Windows Phone

Kemudian tambahkan sebuah halaman dengan cara, pada Solution Explorer, aktifkan project yang akan ditambah itemnya, klik kanan, pilih Add, kemudian New Item.








Pilih salah satu sesuai kebutuhan, misalnya memilih Windows Phone Portrait Page, beri nama sesuai kebutuhan. Misalnya saya memberi nama PageDua.xaml. Lalu pilih Add.







Untuk membedakan Navigasi Antarhalaman ini, ubah page title pada file PageDua.xaml yaitu dengan cara merubah properties text nya sesuai kebutuhan, misalnya menjadi "Halaman 2'. Atau dapat juga dengan mengedit melalui code .xaml nya lansung yang terdapat di sebelah kanan.


Buka kembali halaman MainPage.xaml.cs, ubah kode pada event handler klik Button menjadi seperti berikut:





Navigate adalah fungsi statis dari NavigationService yang berguna untuk navigasi ke halaman yang dituju dengan parameter utama URI yang dituju.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Sama Belajar -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -