Posted by : Unknown Senin, 17 Maret 2014

Universitas Suryakancana atau lebih dikenal dengan nama UNSUR merupakan salah satu Universitas yang terbesar yang terdapat di Cianjur.

Universitas Suryakancana Cianjur pada awalnya hanya memiliki 2 Fakultas yaitu Fakultas Hukum dan Ekonomi dengan aktivitas akademiknya dimulai pada tanggal 11 September 1964. Seiring dengan perkembangan zaman, UNSUR kini memiliki 5 Fakultas yaitu Fakultas Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pertanian, Teknik, serta Agama Islam.

Berhubung saya merupakan salah satu Mahasiswa Fakultas Teknik yaitu tepatnya Prodi Teknik Informatika maka saya akan sedikit menjelaskan mengenai Fakultas Teknik. Fakultas Teknik sendiri sudah berdiri dari tahun 2001 yang mana hanya mempunyai jurusan teknik sipil dan industri, kemudian pada tahun 2003 lah jurusan teknik informatika pun berdiri. Saat itu Mahasiswa Teknik Informatika belum banyak peminatnya, namun seiring dengan perkembangan teknologi maka peminat dari Fakultas Teknik khususnya prodi Teknik Informatika mengalami peningkatan yang begitu siknifikan hingga di tahun  2014 ini jumlah Mahasiswa  khususnya Prodi Teknik Informatika mencapai sekitar 860 Mahasiswa aktif.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Sama Belajar -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -